Wiranto: Itu Bentuk Solidaritas, Mendagri Meminta Kepala Daerah Bantu Gempa NTB

Wiranto: Itu Bentuk Solidaritas, Mendagri Meminta Kepala Daerah Bantu Gempa NTB
Wiranto: Itu Bentuk Solidaritas, Mendagri Meminta Kepala Daerah Bantu Gempa NTB. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjhajo Kumolo menyurati kepala daerah di seluruh Indonesia untuk membantu penanganan bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui sisa lebih APBD setiap daerah. Surat tersebut dinilai sebagai bentuk solidaritas antar anak bangsa.

“Itu bentuk kita bertoleransi berbangsa dan bernegara,” ungkap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Wiranto mengatakan, donasi tak hanya digalang melalui pemerintah daerah, namun juga melibatkan berbagai pihak. Dalam kesempatan itu, Wiranto menyatakan tak menentang langkah Tjahjo. Menurutnya, berdonasi adalah bagian dari kebudayaan Indonesia, gotong royong.

“Itu budaya Indonesia yang saling membantu, saling mendukung. Jangan kemudian ditafsirkan lain-lain,” tutur Wiranto.

Sebelumnya, surat Mendagri Tjahjo Kumolo yang meminta bantuan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk menangani bencana NTB diumbar oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Ada dua surat yang ditandatangani Tjahjo. Di antaranya, surat bernomor 977/6131/SJ. Surat itu ditujukan kepada gubernur seluruh Indonesia. Sementara surat lainnya bernomor 977/977/6132/SJ ditujukan untuk bupati dan wali kota. Kedua surat berisi sama, meminta seluruh kepala daerah membantu penanganan gempa NTB.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Simak, Mengkonsumsi Daging Kambing Tak Menyebabkan Hipertensi

Menu Idul Adha Yang Tak Biasa, Resep Rica-rica Kambing

Sandiaga Uno Merayu Gatot Nurmantyo Menjadi Bagian Timsesnya