Yuk Simak, Mengkonsumsi Daging Kambing Tak Menyebabkan Hipertensi

Yuk Simak, Mengkonsumsi Daging Kambing Tak Menyebabkan Hipertensi
Yuk Simak, Mengkonsumsi Daging Kambing Tak Menyebabkan Hipertensi. Sebagian orang percaya bahwa daging kambing dapat menyebabkan hipertensi atau kenaikan darah tinggi. Akibatnya banyak orang menghindari mengkonsumi makanan yang satu ini. Namun, benarkah makan daging kambing tidak berhubungan dengan hipertensi?.

Hingga saat ini tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa daging kambing pemicu hipertensi. Bahkan, daging kambing terbilang lebih baik dibandingkan daging sapi dan daging ayam karena kandungan lemak jenuh pada daging kambing jauh lebih rendah dibandingkan dua daging tersebut.

Oleh sebab itu, spesialis penyakit dalam dr Tunggul Situmorang, Sp.PD-KGH mengatakan tidak perlu khawatir mengonsumsi daging kambing. “Nggak ada di buku mana pun dikatakan makan kambing bikin hipertensi. Nggak ada. dikarang orang saja itu,” ucap dr Tunggul.

Umumnya, hipertensi disebabkan karena konsumsi garam yang berlebihan sehingga memciu naiknya tekanan darah. Meski tidak terbukti dapat menyebabkan hipertensi, namun bukan berati Anda dapat mengonsumsi daging kambing dengan sembarang dan harus pada porsi yang tepat.

“Nggak betul itu, faktor hipetensi jelas, itu adalah garam. Ya metabolisme garam, ada yang memang sensitif, ada yang tidak, jadi nggak ada itu kambing,” imbuhnya.

Comments

Popular posts from this blog

Menu Idul Adha Yang Tak Biasa, Resep Rica-rica Kambing

Sandiaga Uno Merayu Gatot Nurmantyo Menjadi Bagian Timsesnya